Langsung ke konten utama

Spacy Skuter Matik Terbaru dari Honda (Spacy menyediakan bagasi hingga 18 liter, yang bisa memuat helm "full face")


PT Astra Honda Motor melucurkan skuter matik Spacy, di JIhttp://www.blogger.com/img/blank.gif Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu 4 April 2011. Skuter matik yang menyasar segmen level bawah berdampingan dengan BeAT ini dibandrol Rp11,75 juta dan Rp12,55 juta

Presiden Direktur Astra Honda Yusuke Hori mengatakan, Spacy merupakan produk global yang pertama kali diluncurkan di Indonesia. Dulunya produk ini santer disebut-sebut sebagai Dio. "Saat ini Spacy baru diproduksi di Indonesia dan China," kata dia saat peluncuran. "Spacy akan dijual di Jepang, Eropa, China, dan negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand dan Vietnam."

Yusuke mengatakan, peluncuran pertama di Indonesia, karena pasar sepeda motor matik di Indonesia sedang berkembang pesat. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir penjulan skuter matik telah melampaui penjualan motor bebek.

Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada 2006, saat kali pertama Honda masuk pasar matik, penjualan skuter matik hanya 8,3 persen atau 371.116 unit. Dalam kurun empat tahun angka itu melonjak menjadi 3,37 juta pada 200.

Sementara itu, pada kuartal pertama tahun ini, untuk kali pertamanya, pangsa pasar skuter matik bisa menggeser bebek. Pada periode Januari-Maret, kontribusi skuter matik menacapai 49,75 persen dari total penjualan sepeda motor nasional.

Karena alasan ini, Honda terus menambah lini di segmen skuter matik. "Peluncuran Spacy melengkapi salah segmen jajaran skuter matik milik Honda," ujar Yusuke.

Dia mengatakan, di segmen skuter matik premium saat ini Honda memiliki PCX, sedangkan di segmen atas memiliki Vario Techno CBS, Vario Techno, Vario. Di segmen menengah adalah Scoopy. Sedangkan di segmen bawah ditempati BeAT dan Spacy.

Sebenarnya dari sisi mesin tak ada perbedaan antara Spacy dengan BeAT. Mesinnya masih sama, 110 cc, 4 langkah, OHC yang bertenaga 8,54 PS pada 8.000 rpm dan torsi 8,03 Nm pada 6.000 rpm. Honda mengklaim, konsumsi mesin ini 1 liter per 41 kilometer.

Perbedaannya, Spacy yang menyasar rumah tangga baru atau lak-laki dan perempuan dewasa ini termasuk bongsor. Tak seperti BeAT yang menyasar kaum muda.

Spacy menyediakan bagasi sampai 18 liter, yang bisa memuat helm full face. Tak cuma itu, Spacy juga menyediakan tangki bahan bakar hingga lima liter. "Sekali ini BBM, Spacy mampu menjelajah 205 kilometer."

Memang, Honda melakukan beberapa perubahan untuk mendapatkan ruang bagasi itu. Honda mengubah aki dan filter ke bagian depan, sehingga ada sisa banyak ruang di bawah jok.

Sayangnya, bodi yang besar ini malah membuat akselerasi kurang mantap. Saat VIVAnews.com mencoba, hentakan awal lebih berat dibandingkan BeAT. Tak heran bila dalam jarak 200 meter, Spacy menempuh 13,5 detik, sedangkan BeAT hanya 12,5 detik.

Fitur lain yang ditawarkan masih serupa dengan model-model sebelumnya, seperti tuas pengunci rem, standar samping otomatis, dan pengaman kunci otomatis bermagnet. Fitur baru lain yang ada di Spacy adalah auto headlight on yang bisa menyala saat mesin hidup.

Honda Spacy ditawarkan dalam dua varian, yakni dengan velg jari-jari dan palang (casting wheel). Ada beberapa pilihan warna yang ditawarkan, mulai emperor black, imperial white, royal blue, majestic red, dan legacy green.

SUMBER

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menciptakan Lingkungan Pembelajaran Dalam Manajemen Sumber Daya Manusia

Menciptakan Lingkungan Pembelajaran             Program pelatihan harus mencakp prinsip-prinsip pembelajaran tertentu agar mereka dapat pengetahuan dan berbagai ketrampilan pada program pelatihan serta menerapkan informasi tersebut pada pekerjaannya. Pelatihan dan pengembangan SDM menjadi suatu keniscayaan bagi organisasi, karena penempatan karyawan secara langsung dalam pekerjaan tidak menjamin mereka akan berhasil. Karyawan baru sering sering merasa tidak pasti tentang peranan dan tanggung jawab mereka. Permintaan pekerjaan dan kapasitas karyawan haruslah seimbang melalui program orietasi dan pelatihan. <span class="fullpost"> Keduanya sangat dibutuhkan. Sekali para karyawan telah dilatih dan telah menguasai pekerjaannya, mereka membutuhkan pengembangan lebih jauh untuk menyiapkan tanggung jawab mereka di masa depan. Ada kecenderungan yang terus terjadi, yaitu semakin beragamnya karyawan dengan organisasi yang lebih datar, dan persaingan global yang

LG Optimus 2X (P990), Pertama Dengan Dual-Core (Dikembangkan oleh produsen prosessor grafis NVIDIA ®, Tegra dual-core 2 sistem chip yang diterapkan di

LG Mobile Indonesia sekali lagi menunjukkan kekuatannya dalam mengarungi dunia ponsel cerdas berbasis Android, setelah memperkenalkan dua ponsel cerdas Android LG Optimus One dan LG Optimus Me. LG Mobile Indonesia kembali memberikan kejutan dengan memperkenalkan LG Optimus 2X (P990) Ponsel cerdas dual-core pertama di dunia. LG Optimus 2X yang diluncurkan di Korea pada bulan Januari, akan dilepas ke pasar posel di Indonesia bulan ini. "Teknologi Dual-core adalah lompatan berikutnya dalam teknologi ponsel ini bukti komitmen LG untuk ponsel cerdas dengan fitur terkini di tahun 2011," kata Kim Weon Dae, Presiden Direktur LGEIN Dikembangkan oleh produsen prosessor grafis NVIDIA ®, Tegra dual-core 2 sistem chip yang diterapkan di LG Optimus 2X berjalan pada kecepatan 1GHz dan menawarkan konsumsi daya yang rendah namun kinerja tinggi dalam memutar video dan audio. Pengguna dapat menjelajahi dunia maya lebih cepat dan menikmati game lebih bertenaga dibandingkan dengan prosesor single

Organisasi Garis dalam Struktur Organisasi Manajemen

Dalam tipe organisasi garis, kekuasaan berjalan secara langsung dari atasan kepada bawahan, langsung dari manajemen/manajer kepada orang-orang/pegawai, sampai setiap orang tercakup di dalamnya. Suatu perintah datang dari atasan kepada bawahannya dalam garis langsung. Organisasi lini adalah suatu bentuk organisasi yang di dalamnya terdapat garis wewenang, yang menghubungkan langsung secara vertikal antara atasan dengan bawahannya. Semua bagian mulai dari pucuk pimpinan sampai yang terendah dihubungkan dengan suatu garis wewenang/komando. Setiap kepala bagian/departemen/divisi mempunyai tanggung jawab untuk melapor kepada bagian atau unit yang berada satu tingkat di atasnya. Bentuk organisasi garis/lini disebut juga bentuk lurus atau bentuk militer (military organization). Sistem ini adalah yang paling praktis, karena tata hubungannya sangat sederhana sekali. Dari Top Manajer sampai bawahan yang paling bawah, segala sesuatunya berlangsung menurut garis komando biasa, sehingga tidak ada k